Kota Cirebon Kembali Zona Merah, Ridwan Kamil Duga karena Libur Lebaran dan Mudik

Kota Cirebon Kembali Zona Merah, Ridwan Kamil Duga karena Libur Lebaran dan Mudik

CIREBON - Kota Cirebon kembali menjadi zona merah penyebaran covid 19 atau virus corona di Jawa Barat (Jabar), hari ini Senin, 24 Mei 2021.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menduga, peningkatan ini disebabkan oleh liburan lebaran, juga aktivitas mudik. Sebab, Kota Cirebon ada di perlintasan.

Berdasarkan data covid-19 Pemerintah Kota Cirebon, hingga Senin 24 Mei 2021 terdapat 5.524 kasus terkonfirmasi infeksi virus corona.

Kemudian masih terdapat 436 warga yang positif covid-19 dan menjalani perawatan. Sedangkan jumlah pasien meninggal telah mencapai 207, dengan 4.881 dinyatakan sembuh.

Secara umum, Kang Emil mengatakan, ada penambahan angka okupansi di rumah sakit rujukan COVID-19 di Jabar, walau secara persentase sangat kecil yakni sekitar 1,8 persen.

\"Okupansi (BOR) kita sempat menyentuh 29 persen, sekarang 30 persen. Pola di akhir tahun kita waspadai, tidak ada lompatan dan masih aman terkendali,\" katanya.

Ditetapkannya Kota Cirebon sebagai zona merah bukan yang pertama kalinya. Pada 22 September 2020, Kota Cirebon juga menyandang status zona merah bersamaan dengan Kabupaten Karawang. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: